TENTANG ITA PURNAMASARI

Ita Purnamasari dikenal sebagai lady rockers Indonesia yang banyak memiliki lagu hits dan telah merilis lebih dari dua puluh buah album dan single sejak memulai kariernya di tahun 1987. Hits Ita Purnamasari diantaranya : Penari Ular, Selamat Tinggal Mimpi, Sanggupkah Aku, Biarkanlah, Cakrawala Cinta, Cintaku Padamu, Semakin Sayang Semakin Cinta, Bidadari Yang Terluka dan masih banyak lagi. Ita juga pernah tergabung dalam kelompok Tiga Dara. Saat ini Ita Purnamasari juga tergabung dalam kelompok 7 Bintang dan Rumpies.

Karier Ita Purnamasari didunia musik tidak lepas dari peran para mentor dan penata musik, musisi maupun penulis lagu yang mendukungnya diantaranya Arthur Kaunang, Jockie Suryoprayogo, Younky Soewarno, Dwiki Dharmawan dan lain-lain.

Penghargaan yang telah diraih ita diantaranya : The Best Selling Pop Album BASF Awards 1991untuk album ‘Sanggupkah Aku’, The Best Selling Disco Album BASF Awards 1993 untuk album Tiga Dara Nona Manis, The Best Selling Pop Album BASF 1993 untuk album ‘Cintaku Padamu’.

Pada tahun 2000 Ita Purnamasari tampil di Midem , Cannes Perancis. Ita juga telah tampil pada konser-konser pertukaran budaya di China, Singapura, Portugal, Belanda, Brunei Darussalam, Malaysia, Mexico, Rusia , Bosnia-Herzegovina, Kazakhstan, Uzbekistan, Azerbaijan, Bulgaria, Australia dan Amerika Serikat.

Selain sebagai penyanyi, pernah menjadi bintang iklan untuk produk Hasenda, Ardilles, Cussons , Panarec , Cempaka Cosmetic, Sirup Sarang Tawon, Nourishskin Ultimate, Duta Keluarga Kecil Keluarga Bahagia (BKKBN).

Ita juga Pernah bermain pada film layar lebar Lupus 3. Saat ini Ita Purnamasari aktif dibidang Edukasi Musik dan menjadi Direktur Artistik Farabi Music Education Center (www.farabimusic.id) yang didirikannya bersama Dwiki Dharmawan.

Hingga kini Ita Purnamasari terus aktif dan produktif di dunia tarik suara dan memiliki single “Semua Jadi Satu” berkolaborasi dengan arranger handal Tohpati yang dirilis oleh label HP Music dipertengahan tahun 2020. Tahun yang sama Ita bergabung dengan Kelompok 7 Bintang dan merilis single “Buatlah Dunia Tersenyum kembali” dilanjutkan dengan kolaborasinya dengan grup RUMPIES yang merilis single “kasih Putih” di pertengahan tahun 2021 bersama Legenda Musik Indonesia.

Pada pertengahan 2021, bersama HP Music Ita Purnamasari kembali akan merilis single terbarunya , “Deru Debu” sebuah lagi hits yang diciptakan dan diaransemen Dwiki Dharmawan , kali ini Ita berkolaborasi dan berduet dengan seorang talenta muda penyanyi gen-Z bernama ZoeJirah.

Update 2021